Beranda > post > Catatan Sabrina Ulfa: “YESUS, APAKAH BENAR, ENGKAU MENGAJARKAN TRINITAS?“

Catatan Sabrina Ulfa: “YESUS, APAKAH BENAR, ENGKAU MENGAJARKAN TRINITAS?“


“Ketika Yesus di lahirkan untuk kedua kalinya ke bumi, melihat dirinya di jadikan komoditi “Trinitas”, Yesus pasti bengong atau murka, setidaknya menggerutu, Bah…Aku cuma manusia, mengapa kalian jadikan Aku Dewa?

Tanpa bermaksud mengkerdilkan kebesaran Yesus, atau memaksa Dia menjadi mutlak
anak-manusia secara biologis, maka keunikan kelahiran Yesus yang tanpa ayah itu bukan barang baru dan tidak ada yang khusus ajaib yang harus menempatkan Yesus sebagai Anak Allah. Buktinya, (bisik-bisik), Adam dan Hawa justru tercipta lebih ajaib karena yang satu lahir “tanpa ayah dan ibu”, dan yang lain dari tulang-rusuk Adam saja, namun keduanya-pun tetap anak-manusia saja.

Pernyataan diatas menuai kritikan dari kristen sendiri dengan mengatakan , betapa permasalahan inti telah sengaja digeser pada kedangkalan. Suatu rahmat sorgawi yang terbesar dari “kelahiran” Tuhan ke dalam ujud kehidupan manusia demi menyelamatkan dunia telah dirubah menjadi unsur insani saja. Sementara itu, Injil sebagai -Kabar-Baik, kini di sebut menjadi “kabar aneh”, tanpa signifikasi bagi faedah / kemaslahatan umat, yaitu kabar tentang “lahirnya seorang nabi tanpa ayah”. kita melihat historis berdasarkan kenyataan saja :

Menurut Yahudi : Yesus Lahir dari hubungan manusia, dewasa, di salib, mati dan di kuburkan.

Menurut Kristen : Yesus di kandung roh kudus, lahir dari Rahim Maria, dewasa, disalib, mati, dikuburkan, bangkit, naik kesurga dan duduk disebelah kanan bapa

Menurut Islam : Yesus dikandung roh kudus, lahir dari rahim Maria, dewasa, tidak disalib, diangkat tuhan kelangit, dan kemudian tidak jelas kemana rimbanya…

Dan mengapa Trinitas di sebut Dogma? Karena umat kristen harus “menelan bulat-bulat” pemahaman trinitas dan disuruh percaya saja. Titik.
Lebih jauh lagi soal trinitas yang memang sangat sulit di pahami oleh umat kristen sendiri, Penulis pernah mengadakan questioner pada 20 netter di FB dengan tujuan, seberapa paham sih umat kristen tentang Trinitas? Hasil pemahamannya lucu-lucu.
Ada yang menganalogikan teori Trinitas ibarat rokok Ji – Sam – Sue, dimana kertas, tembakau dan api adalah 3 unsur yang di gabung menjadi satu kesatuan, maka jadilah Rokok. ( mungkin netter ini berasal dari kota Kudus ) – Ada juga yang menganalogikan teori trinitas dengan buah Duren, dimana unsur kulit, daging dan bijinya, adalah satu kesatuan buah yang di sebut buah Duren ( ini netter pedagang buah asli Medan )

Nah, ada lagi netter yang berasal dari Luar Negeri, penulis mencoba ingin tahu, Apa sih teory trinitas sebenarnya menurut pandangan Barat? Namanya Pitter Mekula, asli USA, penginjil dan termasuk orang suci wong kristen, dia pun dengan sangat spesifik memberikan gambaran, Apa itu trinitas :

Brahma : Generate—–> G
Wisynu : Ordinary —–> O
Syiwa : Destroyer —–> D

Bapa : Generate ——-> G
Anak : Ordinary———> O
Roh Kudus : Deliver—-> D

1. Ajaran Trinitas di Mesir : Iziris, Auzuris, dan Huris.
2. Ajaran Trinitas di Yunani : Zeus, Poseidon, dan Pedos.
3. Ajaran Trinitas di Romawi : Jupiter, Nipton, dan Pluton.

Dari mana kepercayaan Trinitas telah merangsek masuk kedalam ajaran Kristen? Ironisnya kepercayaan trinitas ini tidak pernah diajarkan dalam alkitab, tidak ada satupun nabi-nabi terdahulu termasuk Yesus yang mengajarkan kepercayaan trinita. Semasa hidupnya yesus disebut sebagai nabi (sekarang orang kristen menganggap yesus adalah tuhan) Padahal di injil tidak ada satu ayat pun yang menunjukkan identitas bahwa yesus adalah tuhan, identitas Yesus adalah nabi justru tertulis di injil…

( Matius 21: 10 -11) “Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: “Siapakah orang ini?” Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.”

Walau dalam alkitab telah menyebut Nabi Yesus, faktanya orang kristen keras kepala masih saja Yesus di sebut Tuhan.

(Markus 12:32 ) Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.

Yesus mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa, seperti juga yang diajarkan para nabi sebelumnya. Tetap saja umat kristen ngotot bahwa Yesus adalah Tuhan. Sekali lagi, ini juga termasuk Dogma yang di suntikan ke semua kepala umat kristus harus mempercayai. Kalau tidak mau percaya, ancamannya adalah Dosanya tidak akan di tebus!!

kalau ternyata yesus tidak pernah mengajarkan Trinitas, dan kalau Yesus tahu bible telah di jamah dan di revisi oleh manusia, juga Yesus tidak pernah mengajarkan sekolah minggu di gereja, serta Yesus sebagai utusan tuhan, tapi di pertuhankan oleh manusia, maka, ketika yesus kelak lahir kedunia, apa yang akan dilakukan?

Menurut umat Kristen :
Kedatangan Yesus Kristus kedua kali disebut dengan sangat terperinci dalam Wahyu 19:11-16, “Lalu aku melihat surga terbuka: Sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, yaitu: “Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.” Konon katanya sih, Yesus akan menghakimi Muslim, dan memasukan Muslim kedalam neraka, karena Muslim tidak pernah mengakui yesus sebagai tuhan.

Menurut umat Islam
(Ingatlah) ketika Allah berfirman, “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Aku-lah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang kamu selalu berselisih padanya. (Surat Ali Imran: 55)

Nabi Isa as, akan datang ke bumi untuk kedua kalinya yaitu akan meluruskan ajarannya, seperti dalam firman Allah di atas, … Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang kamu selalu berselisih padanya… : ( menghilangkan perselisihan antara ajaran Yesus dan ajaran Paulus)

Ironis, antara Pemahaman Islam dan Kristen tentang kedatangan kedua kalinya Yesus ke bumi, kalau ternyata pemahaman Kristen BENAR, maka umat Islam apakah akan di serang Yesus ?

Sebaliknya, Kalau ternyata Yesus meluruskan ajaranNya, tentang Trinitas, tentang bersunat, Tentang Sujud, tentang dirinya cuma Nabi atau utusan Allah, dan lain lain, lalu bagaimana nasib 2 Milyar umat Kristen ya ?

Catatan Sabrina Ulfa: “YESUS, APAKAH BENAR, ENGKAU MENGAJARKAN TRINITAS?“

Catatan Sabrina Ulfa: “YESUS, APAKAH BENAR, ENGKAU MENGAJARKAN TRINITAS?“

 

Kategori:post
  1. Rama Antono
    19 Juli 2010 pukul 12:54

    Ya, benar Yesus yang memperkenalkan Trinitas, sebab sebelumnya agama Yahudi tidak mengenal Trinitas tetapi Allah, Tuhan yang Esa . Bangsa Yahudi sangat menghormati nama Tuhan sehingga mereka tidak berani menyebutkannya maka dalam percakapan mereka sehari-hari, mereka menyebut Allah itu dengan sebutan Bapa .

    Ketika Yesus datang, Yesus tidak lagi mengajarkan hal-hal yang bersifat jasmani, duniawi, hal-hal mengenai itu telah di delegasikan pengajarannya melalui nabi-nabi-Nya . Tetapi Yesus datang untuk mempersiapkan manusia memasuki Karajaan Allah. Dan Kerajaan Allah ini bukan Kerajaan yang duniawi sifatnya tetapi rohani; maka segala sesuatu hal mengenai yang sorgawi ini, tidak dapat di delegasikan kepada para nabi, maka Yesus turun langsung ke dunia untuk mengajarkan manusia, sebab hal mengenai yang surgawi ini akan sulit di cerna oleh akal budi manusia yang bersifat duniawi . Bahkan seorang pemimpin agama Yahudi saja Nikodemus tidak mengerti, itu sebabnya ia tidak percaya; apa yang di katakan oleh Yesus . Maka Yesus berkata, Yohanes 3: 12: Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi ?

    Mengapa harus Tuhan sendiri yang mengajarkan tentang hal-hal yang sorgawi ? Sebab tidak ada seorangpun dari bumi atau dunia ini yang pernah pergi ke sorga, jadi bagaimana mereka dapat mengetahui secara detail tentang keadaan sorga dan apa yang harus di persiapkan manusia supaya dapat di terima menjadi warga Kerajaan Sorga . Sorga itu bertingkat-tingkat, manusia yang dapat mencapai pencapaian tertinggi ia akan di tempatkan juga di tempat yang tinggi .Dan oleh karena keturunan Adam , manusia rohnya mati sedangkan yang hidup adalah yang jasmaninya, maka yang jasmani ini tidak dapat memahami yang rohani, karena itu Yesus harus membangkitkan , menghidupkan kembali manusia rohani yang mati itu itu supaya hidup, karena hal-hal mengenai yang rohani atau yang sorgawi, hanya dapat di mengerti oleh manusia roh kita saja , akal budi sulit sekali untuk dapat memahami nya . Karena itulah hal-hal yang sorgawi hanya dapat di mengerti dengan benar oleh mereka yang rohnya telah di bangkitkan, di hidupkan kembali, dan pengertian itu hanya bisa di berikan oleh Roh Kebenaran yang kan mengajarkannya kepada kita . Jadi kalau mengenai hal-halduniawi seorang nabi dapat menyampaikannya tetapi mengenai hal-hal sorgawi hanya Allah saja yang dapat menyampaikannya .

    MakaYesus dari Sorga turun kebumi , Yohanes 3:13, TIDAK ADA SEORANGPUN YANG TELAH NAIK KE SORGA, SELAIN DARIPADA DIA YANG TELAH TURUN DARI SORGA., YAITU ANAK MANUSIA . 6:36 Sebab Aku telah turun dari Sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku . Yesus mengatakan juga , 8:42BSebab AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengetus Aku . Dan Yesus berkata, 8:51, Sesungguhnya barangsiapa menuruti FIRMAN-KU, ia TIDAK AKAN mengalami maut sampai selama-lamanya . 17:3 Dan inilah hidup kekal itu: yaitu bahwa mereka mengenal Engaku satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah engkau utus .

    Dengan begitu Yesus mengenalkan bahwa Ada ALLAH yang di sebut BAPA oleh bangsa Yahudi, dan YESUS keluar dari BAPA/ALLAH Yohanes 16:26, AKU DATANG DARI BAPA/ALLAH dan AKU DATANG KE DALAM DUNIA; AKU MENINGGALKAN DUNIA PULA DAN PERGI KEPADA BAPA “. Dan Yesus datang ke dunia menjadi utusan Bapa, untuk apa ? Untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya . Yohanes 17:4, AKU TELAH MEMULIAKAN ENGKAU DI BUMI dengan jalan MENYELESAIKAN PEKERJAAN YANG ENGKAU BERIKAN KEPADA-KU UNTUK MELAKUKANNYA . Dan Yesus sebelum-Nya berada di Sorga, berada di kemuliaan-Nya , maka kata-Nya, 5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan KEMULIAAN YANG KU-MILIKI DI HADIRAT-MU SEBELUM DUNIA ADA .Sebab Yesus ada sebelum Abraham Ada . 8:58, kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya SEBELUM ABRAHAM JADI, AKU TELAH ADA”. Apa tugas-Nya juga, MATI DI ATAS KAYU SALIB, itu sebab-Nya sesaat sebelum Ia menyerahkan nyawa-Nya, lalu Yesus mengatakan, Yohanes 19:30B, “SUDAH SELESAI” .

    Dan ketika Yesus kemudian kembali ke sorga, maka Yesus tidak mau maninggalkan murid-murid-Nya sendirian seperti anak yatim piatu maka Yesus akan mengirimkan Roh Kudus yang akan keluar dari Bapa/Allah juga, yang akan mewakili Yesus di bumi, yang akan menyampaikan kepada kita apa yang di dengar-Nya dari Yesus, dan akan mengajarkan kepada kita dan mengingatkan kita akan ajaran Yesus . Yohanes 15: 26 Jikalau PENGHIBUR yang AKAN KU UTUS dari Bapa datang , yaitu ROH KEBENARAN YANG KELUAR DARI BAPA. Ia akan bersaksi tentang Aku . 14:26 Penghibur, yaitu ROH KUDUS, YANG AKAN DI UTUS OLEH BAPA/ALLAH dalam NAMA-KU, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepada mu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Ku katakan kepada mu .

    Nah …. JADI ADA ALLAH/ BAPA YANG SATU & BENAR, lalu dari ALLAH YANG BENAR ITU keluarlah YESUS/FIRMAN ALLAH yang kemudian untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya menjadi manusia . Kemudian KELUAR LAGI DARI BAPA/ALLAH, PENGHIBUR atau di sebut juga ROH KEBENARAN/ROH KUDUS .
    Jadi di dalam diri ALLAH YANG SATU, ALLAH YANG ESA ITU ADA, FIRMAN ALLAH yang turun menjadi manusia yang di namakan YESUS KRISTUS, dan juga ADA ROH KUDUS , jadi ALLAH BAPA, FIRMAN ALLAH / ANAK ALLAH (karena keluar dari Allah) dan ROH KUDUS, disebut juga TRINITAS, ATAU TRITUNGGAL, karena TIGA TETAPI SATU .
    Dan Yesus juga yang menyuruh murid-murid-Nya untuk membaptis , Matius 28:19, Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan BAPTISLAH MEREKA DALAM NAMA BAPA DAN ANAK DAN ROH KUDUS .
    Semoga saja hal ini cukup bisa di mengerti . Gbu.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: